Archive | October, 2016
12 Oct

Sarjana itu sama seperti Rumah. Skripsi, Laporan, Tugas Akhir itu adalah Pintunya. dan Dosen adalah Kuncinya. Kalo mau masuk rumah, hal yg pertama dicari adalah kunci, ada atau tidaknya kunci itu. Kalo udah punya kunci, tapi ternyata pintunya keset ato macet kurang pelumas, sama aja jadi susah masuk kedalam rumah kan. Dan semua itu sama dengan untuk menjadi Sarjana, semuanya tergantung pada dosennya. Kalo dosennya baik, pengertian, tidak mempersulit, gak aneh-aneh, buat lulus jadi sarjana itu mudah, tapi jika yang terjadi sebaliknya maka untuk menjadi sarjana akan membutuhkan waktu yang lama dan tidak sesuai dengan target yang diinginkan. Kalo hoki mahasiswa itu sudah oke dan dapat dosen yang baik, pengertian, tidak mempersulit, maka semua balik lagi pada Mahasiswa itu sendiri dalam mengerjakan skripsinya. Punya semangat yang membara, motivasi yang besar, mau belajar, maka skripsi itu akan mudah dan sesuai dengan terget lulusnya. Tapi jika sebaliknya, selamat tinggal pada gelar sarjana yang hanya sisa sejengkal. Good Luck!

4 Oct

“KECOCOKAN” itu emang gapernah ada. Setiap manusia memiliki sifat yang berbeda-beda. Maka kecocokan itu sangat mustahil terjadi. Kecocokan itu dibuat oleh masing-masing pasangan. Dengan saling menerima, melengkapi, atau menyamakan pasangan agar terlihat cocok satu sama lain. Tapi ada kalanya, kecocokan itu terlihat sangat dipaksakan. Entah dilihat, entah dirasakan, atau entah dilihat dan dirasakan. Kecocokan itu bukan ajang untuk memaksakan kehendak seseorang agar dikatakan cocok. Namun kecocokan itu berdasarkan dari hati. Jika hati mengatakan, “ya, aku cocok” maka semua akan berjalan dengan alami. Namun jika hati sudah mengatakan, “aku ragu, tapi aku merasa cocok” atau “aku ingin mencoba untuk cocok”, suasananya akan sangat berbeda. Kecocokan itu sifatnya permanen, tidak hanya sesaat. Kecocokan lah yang akan membuat suasana menjadi jauh lebih nyaman untuk dijalani. Kecocokan lah salah satu alasan seseorang untuk terus bertahan di satu titik momen. Dan kecocokan lah salah satu cara seseorang untuk menemukan pasangan yang tepat.

1 Oct

W E L C O M E

download